Detail Cantuman

No image available for this title

Perbankan Syariah

Analisis Kelayakan Proyek Pengembangan Bisnis Pada Toko Roti Tulip Bakery dan Cake



Di era yang mengalami perkembangan dibeberapa faktor tidak terlepas dari perubahan gaya hidup, begitu pula dalam bidang makanan. Hal ini dapat dilihat dari masyarakat sekarang yang lebih memilih mulai beralih ke makanan siap saji. Dengan begitu terjadi peningkatan industri di bidang makanan. Dimana industri tersebut saling bersaing dalam pengembangan bisnisnya. Begitupun Tulip Bakery & Cake yang ingin terus mengembangkan bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kelayakan proyek bisnis dan menentukan pembiayaan yang sesuai dengan usaha Tulip Bakery & Cake. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada aspek hukum, objek berbentuk perusahaan perseorangan dan sudah memiliki perizinan secara legal dari intansi terkait. Pada aspek pasar dan pemasaran, terdapat peluang permintaan di masa mendatang dan telah memiliki target penjualan yang terukur. Pada aspek teknis, memiliki lokasi yang strategis, fasilitas dan proses produksi yang memadai. Pada aspek Manajemen dan Organisasi, telah menjalankan fungsi manajemen yang baik. Pada aspek ekonomi dan sosial, memberikan dampak positif dalam pemasukan pendapatan daerah, dan menyerap tenaga kerja. Pada aspek AMDAL, perusahaan mampu menanggulangi dampak lingkungan yang ditimbulkan dari kegiatan usaha.
Pada aspek finansial, Payback Periode 1 tahun 6 bulan 27 hari, GVM 291,55 gram emas, GI 1,71 serta ISM 45,20%. Pembiayaan syariah yang sesuai untuk Tulip Bakery & Cake adalah akad pembiayaan mudharabah. Model pembiayaan yang dihasilkan didasarkan pada karakteristik, kebutuhan dan sudut pandang objek penelitian.



Ketersediaan

S 616/17S 616/17Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 616/17
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 616/17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
Analisis Strategi Bauran Pemasaran Roti dan Kue pada CV. De Liza Bogorid
Analisis Strategi Pengembangan Usaha Roti Melalui Pendekatan Business Model Canvas (Studi Kasus Ummi Bakery by Helen Chu Kota Tangerang Selatan)id
Strategi Pemasaran Bisnis Roti Berdasarkan Analisis SWOT (Studi Kasus Avian Bakery)id

Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.