Detail Cantuman

No image available for this title

Perbankan Syariah

Analisis Tingkat Kesehatan Keuangan dan Non Keuangan dalam meningkatkan Kesejahteraan Anggota pda Koperasi Syariah 212 Sukmajaya Depok (Berdasarkan Perdep KUKM Nomor: 07 Tahun 2016)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesehatan keuangan dan non keuangan Koperasi Syariah 212 Sukmajaya Depok berdasarkan pada Peraturan Deputi Bidang Pengawasan Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Nomor: 07 Tahun 2016 yang menyangkut atas aspek permodalan, manajemen, kemandirian dan pertumbuhan, efisiensi, jati diri koperasi, serta kepatuhan prinsip syariah. Sementara metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan jenis penelitian kuantitatif dan kualitatif atau disebut dengan mix methods. Sumber data penelitian berasal dari metode dokumentasi dan wawancara. Pengukuran kesejahteraan dilihat dari hasil penghitungan terhadap 6 aspek yang diteliti. Hasil analisis diketahui bahwa hasil penilaian terhadap tingkat kesehatan keuangan dan non keuangan Koperasi Syariah 212 Sukmajaya memperoleh skor 67,06 dapat dikategorikan dengan predikat “Cukup Sehat”. Hal ini menandakan bahwa Koperasi Syariah 212 Sukmajaya seharusnya mampu meningkatkan kesejahteraan anggota, namun dikarenakan masih terdapat beberapa aspek yang berkategori rendah dan perolehan Sisa Hasil Usaha (SHU) yang masih dalam kondisi merugi sehingga Koperasi Syariah 212 Sukmajaya belum dapat meningkatkan kesejahteraan anggota.



Ketersediaan

S 832/19S 832/19Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 832/19
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 832/19
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41502153
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
Analisis Kesehatan Keuangan Koperasi Serba Usaha Syariah Huwaizaid
Mengatur tingkat kesehatan keuangan pada koperasi simpan pinjam dan pembiayaan syariah ( KSPPS ) studi kasus : KSPPS Al munawwarahid
Analisis Strategi Bersaing Koperasi Syariah (Studi Kasus Koperasi Syariah 212 Sukmajaya Depok)id
Analisis Strategi Bersaing pada 212 Mart Beji Depok timurid

Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.