Detail Cantuman

Image of Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus Pada Mahasantri MDQH NW Pancor)

Perbankan Syariah

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus Pada Mahasantri MDQH NW Pancor)



Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, produk, promosi, dan reputasi terhadap minat mahasantri menabung di bank syariah. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang disebarkan kepada Mahasantri MDQH NW Pancor. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik incidential sampling. Data yang diproleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPPS versi 25. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda. Uji statistik melalui uji ttest, dan Ftest. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial variabel pengetahuan, promosi dan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di bank syariah sedangkan variabel reputasi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat menabung di bank syariah. Secara simultan variabel pengetahuan, promosi, produk dan reputasi berpengaruh positif terhadap minat menabung di bank syariah.



Ketersediaan

S 1167/21S 1167/21Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1167/21
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1167/21
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
Analisis Pengaruh Pengetahuan, Promosi, Fasilitas, dan Lokasi Terhadap Minat Masyarakat Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus Kota Administrasi Jakarta Utara)id
Analisis Faktor-Faktor yang Berhubungan dengan Minat Menabung masyarakat di BMT (Studi Kasus Masyarakat Kabupaten Purworejo)id

Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.