Detail Cantuman

Image of Analisisi Komparatif Kinerja Bank Umum Syariah dengan Pendekatan Islamicity Performance Index (Studi Kasus Bank Syariah Mandiri dan BRI Syariah Periode 2015-2019)

Akuntansi Syariah

Analisisi Komparatif Kinerja Bank Umum Syariah dengan Pendekatan Islamicity Performance Index (Studi Kasus Bank Syariah Mandiri dan BRI Syariah Periode 2015-2019)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan kinerja Bank Syariah Mandiri dengan Bank Rakyat Indonesia Syariah menggunakan pendekatan Islamicity Performance Index. Penelitian ini merupakan penelitian komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Bank Umum Syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan periode 2015-2019 yaitu terdapat 12 Bank Umum Syariah. Penentuan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling. Data dalam penelitian ini menggunakan data sekunder. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji Independent Sample T-Test dan uji Mann-Whitney. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Equitable Distribution Ratio, Directors-Employees Welfare Ratio, dan Islamic Income vs Non-Islamic Income terdapat perbedaan signifikan pada Bank Syariah Mandiri dan BRI Syariah. Sedangkan Profit Sharing Ratio dan Zakat Performance Ratio menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada Bank Syariah Mandiri dan Bank Rakyat Indonesia Syariah



Ketersediaan

S 1127/21S 1127/21Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1127/21
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
79 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1127/21
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41701065
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
Analsis Kinerja Bank Umum Syariah di Indonesia dengan Menggunakan Pendekatan Nilai Tambahid
Analisis Efisiensi Kinerja Bank Umum Syariah (BUS) di Indonesia dengan Metode Data Envelopment Analysis (DEA)id
Analisis Kinerja Bank Umum Syariah dengan Pendekatan Maqasid Index dan Sharia Conformity and Profitability (SCNP)id

Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.