Detail Cantuman

No image available for this title

Akuntansi Syariah

Analsis Kinerja Bank Umum Syariah di Indonesia dengan Menggunakan Pendekatan Nilai Tambah



Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif untuk menganalisis kinerja Bank Umum Syariah di Indonesia dengan menggunakan pendekatan nilai tambah. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh Bank Umum Syariah yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per Desember 2015. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu Bank Umum Syariah yang telah mempublikasikan Laporan Keuangan secara lengkap pada tahun 2013-2015. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari rasio produktivitas dan rasio distribusi nilai tambah. Rasio produktivitas terdiri dari delapan rasio, yaitu VAMC, VALC, VAR, NPVA, VASC, VAFA, VANW, dan VAE.Sedangkan rasio distribusi terdiri dari enam rasio, yaitu ZVA, CusVA, EVA, GVA, FVA, dan SVA. Hasil dari penelitian analisis kinerja Bank Umum Syariah(BUS) di Indonesia selama periode 2013-2015 menunjukkan rentan total nilai tambah bersih pada kisaran –Rp25.793 juta sampai Rp4.343.559 juta, kemudian rata-rata industri rasio produktivitas diantaranya rasio VAMC sebesar 477%, rasio VALC sebesar 368%, rasio VAR sebesar 65%, rasio NPVA sebesar 12%, rasio VASC sebesar 77%, rasio VAFA sebesar 451%, rasio VANW sebesar 7%, dan terakhir rasio VAE sebesar Rp432.668.355. Pada tingkat distribusi nilai tambah menunjukkan hasil nasabah menempati distribusi pertama secara keseluruhan BUS yang dijadikan sampel dengan rata-rata 59,39%. Pada urutan distribusi kedua adalah tenaga kerja dengan rata-rata distribusi 25,50%. Urutan ketiga dan keempat diperoleh pemegang saham dan pemerintah dengan rata-rata masing-masing 10,87% dan 3,89%. Sedangkan fasilitator pembiayaan dan zakat menempati urutan distribusi kelima dan keenam dengan rata-rata 0,29% dan 0,07%.



Ketersediaan

S 415/16S 415/16Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 415/16
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 415/16
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
Analisisi Komparatif Kinerja Bank Umum Syariah dengan Pendekatan Islamicity Performance Index (Studi Kasus Bank Syariah Mandiri dan BRI Syariah Periode 2015-2019)id
Analisis Efisiensi Kinerja Bank Umum Syariah (BUS) di Indonesia dengan Metode Data Envelopment Analysis (DEA)id
Analisis Kinerja Bank Umum Syariah dengan Pendekatan Maqasid Index dan Sharia Conformity and Profitability (SCNP)id

Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.