Detail Cantuman

Image of Analisis Strategi Pemasaran pada Bisnis Perikanan Darat (Studi Kasus Bisnis Budi Daya Ikan Hias Air Tawar di Desa Ciseeng Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor)

Manajemen Bisnis Syariah

Analisis Strategi Pemasaran pada Bisnis Perikanan Darat (Studi Kasus Bisnis Budi Daya Ikan Hias Air Tawar di Desa Ciseeng Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi STP (Segmentation, Targeting, Positioning) meliputi aspek bauran pemasaran (marketing mix) 4P (Product, Price, Place, Promotion) yang diterapkan dalam budidaya ikan hias air tawar di Desa Ciseeng Kabupaten Bogor. Penelitian ini menggunakan metode dekriptif kualitatif dengan pendekatan segmentasi pasar (segmentation), menentukan target pasar (targeting) dan brand image konsumen (positioning) dan evaluasi menggunakan marketing mix budidaya ikan hias air tawar di Desa Ciseeng Kabupaten Bogor. Dengan menggunakan analisis segmen, target dan posisi serta pendekatan 4P maka bisa diketahui kekurangan dalam pemasaran ikan hias air tawar di Desa Ciseeng Kabupaten Bogor sehingga perlu adanya evaluasi. Berdasarkan hasil analisis dari penelitian ini adalah budidaya ikan hias air tawar di Desa Ciseeng Kabupaten Bogor sudah sesuai untuk memposisikan usahanya sebagai pemasok produk ikan hias air tawar untuk memenuhi kebutuhan distributor akan produk ikan hias yang berkualitas dan harga yang bersaing.



Ketersediaan

S 981/20S 981/20Rak SkripsiTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
S 981/20
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 981/20
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
41603017
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.