Detail Cantuman
Manajemen Bisnis Syariah
Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Studi Kasus Lembaga Bimbingan Belajar Nurul Fikri
Lembaga bimbingan belajar saat ini mengalami penurunan jumlah konsumen. Terjadi karena sistem pendidikan yang berubah dinamis. Perlu ada peningkatan kualitas pelayanan sehingga konsumen dapat merasa puas atas pelayanan yang diberikan. Penelitian ini mengungkapkan dimensi kualitas pelayanan dan bagaimana pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen. Objek penelitian ini adalah lembaga bimbingan belajar Nurul Fikri cabang Sukasari. Pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian kuesioner secara langsung dengan skala likert dan dianalisis dengan metode analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik serta pengujian hipotesis baik itu uji F dan Uji t. Hasilnya, secara simultan kelima dimensi tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan F hitung 19,302 > F tabel 2,33 namun secara parsial hanya dua dimensi kualitas pelayanan yakni dimensi emphathy (t hitung 2,846 > t tabel 1,993) dan assurance (t hitung 3,838 > t tabel 1,993) yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sisanya yaitu dimensi tangible (t hitung 0,151< t tabel 1,993), reliability (t hitung 0,887 < t tabel 1,993), dan responsiveness (t hitung -0,743 < t tabel 1,993) yang tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Ketersediaan
S 911/20 | S 911/20 | Rak Skripsi | Tersedia |
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
S 909/20
|
Penerbit | STEI SEBI : Depok., 2020 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
S 909/20
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
41603064
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Usamah Al Faatih
|
Versi lain/terkait
Judul | Edisi | Bahasa |
---|---|---|
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bisnis Jasa Transportasi PT Kereta Commuter Indonesia | id |
Lampiran Berkas
Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya
STEI SEBI REPOSITORY
Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.