Detail Cantuman

Image of Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Studi Kasus Lembaga Bimbingan Belajar Nurul Fikri

Manajemen Bisnis Syariah

Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Studi Kasus Lembaga Bimbingan Belajar Nurul Fikri



Lembaga bimbingan belajar saat ini mengalami penurunan jumlah konsumen. Terjadi karena sistem pendidikan yang berubah dinamis. Perlu ada peningkatan kualitas pelayanan sehingga konsumen dapat merasa puas atas pelayanan yang diberikan. Penelitian ini mengungkapkan dimensi kualitas pelayanan dan bagaimana pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen. Objek penelitian ini adalah lembaga bimbingan belajar Nurul Fikri cabang Sukasari. Pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian kuesioner secara langsung dengan skala likert dan dianalisis dengan metode analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik serta pengujian hipotesis baik itu uji F dan Uji t. Hasilnya, secara simultan kelima dimensi tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan F hitung 19,302 > F tabel 2,33 namun secara parsial hanya dua dimensi kualitas pelayanan yakni dimensi emphathy (t hitung 2,846 > t tabel 1,993) dan assurance (t hitung 3,838 > t tabel 1,993) yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sisanya yaitu dimensi tangible (t hitung 0,151< t tabel 1,993), reliability (t hitung 0,887 < t tabel 1,993), dan responsiveness (t hitung -0,743 < t tabel 1,993) yang tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.



Ketersediaan

S 911/20S 911/20Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 909/20
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 909/20
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41603064
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bisnis Jasa Transportasi PT Kereta Commuter Indonesiaid

Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.