Detail Cantuman

No image available for this title

Perbankan Syariah

Faktor-Faktor yang Berasosiasi dengan Tingkat Literasi Keuangan Masyarakat Kota Bogor Pada Lembaga Keuangan Syariah (Studi Kasus pada Masyarakat Kota Bogor, Kota Beriman)



Penelitian ini bertujuan untuk meneliti bagaimana tingkat literasi keuangan masyarakat Kota Bogor dan faktor yang mempengaruhinya. Penelitian ini menggunakan kuisioner yang disebarkan sebanyak 200 kuisioner. Metode analisis data adalah statistik deskriptif dan uji CHI SQUARE. Tingkat literasi keuangan masyarakat adalah sebesar 76.16% berada dalam kategori sedang. Hasil pengujan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara usia, pendidikan, pendapatan, dan tidak berpengaruh terhadap jenis kelamin. Hasil tersebut menunjukkan bahwa masyarakat harus meningkatkan pemahaman mereka tentang lembaga keuangan syariah khususnya tentang perbedaan antara bank syariah dengan bank konvensional. Selain itu pihak lembaga keuangan syariah dapat memberikan pendidikan dan pelatihan tentang literasi keuangan itu penting kepada masyarakat kota Bogor. saran untuk penelitian selanjutnya adalah meneliti masyarakat di daerah perkotaan seperti Depok, Tanggeran dan lainnya. Menambah jumlah pernyataan dan menambah variabel seperti Spending Habits, dan variabel asal tinggal.



Ketersediaan

S 816/19S 816/19Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 816/19
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 816/19
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.