Detail Cantuman

No image available for this title

Akuntansi Syariah

Analisis Tingkat Kesehatan Koperasi Syariah Berdasarkan Peraturan Menteri Koperasi Republik Indonesia (Studi Pada KSU Syariah Hiwaiza)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesehatan Koperasi Simpan Pinjam (KSPPS) Koperasi Serba Usaha Syariah Huwaiza Kota Depok berdasarkan standar penilaian Peraturan Deputi Nomor: 07/Per/Dep.6/IV/2016 tentang Pedoman Penilaian Kesehatan KSPPS/USPPS. Penilaian tingkat kesehatan koperasi syariah berdasarkan pada perhitungan 8 aspek: aspek permodalan, kualitas aktiva produktif, manajemen, efisiensi, likuiditas, kemandirian dan pertumbuhan, jati diri koperasi, dan kepatuhan terhadap prinsip syariah. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif
kuantitatif, yang mengacu pada laporan keuangan koperasi pada tahun 20152017. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa sepanjang tahun 2015-2017 tingkat kesehatan KSU Syariah Huwaiza pada tahun 2015 diperoleh skor 63.96 dikategorikan Dalam Pengawasan, dan pada tahun 2016 meningkat menjadi 66.30 dapat di kategorikan Cukup Sehat, selanjutnya pada tahun 2017 turun kembali menjadi 61.99 dengan kategori Dalam Pengawasan.



Ketersediaan

S 734/18S 734/18Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 734/18
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 734/18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.