Detail Cantuman

No image available for this title

Perbankan Syariah

Analisa Penggunaan Akad Qordhul Hasan pada IB Hasanah Card Bank BNI Syariah



Secara umum, bank adalah lembaga yang melaksanakan tiga fungsi utama, yaitu menerima simpanan uang, meminjamkan uang, dan memberikan jasa pengiriman uang. Di dalam sejarah perekonomian umat islam, pembiayaan yang dilakukan dengan akad yang sesuai syari’ah telah menjadi bagian dari tradisi umat islam sejak zaman Rasulullah Saw. Praktik-praktik seperti menerima titipan harta, meminjamkan uang untuk keperluan konsumsi, dan untuk keperluan bisnis, serta melakukan pengiriman uang, telah lazim dilakukan sejak zaman Rasulullah Saw.
Seiring dengan berkembangnya zaman kebutuhan manusia terus bervariasi, sehingga bank selalu melakukan inovasi terhadap produknya agar bank selalu dapat meningkatkan loyalitas nasabahanya serta dapat menarik lebih banyak lagi calon nasabah. iB Hasanah card, kartu kredit berbasis syaria’ah yang merupakan salah satu inovasi produk perbankan syari’ah yang mana sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena memberikan kemudahan untuk masyarakat dalam bertransaksi. Selain untuk berbelanja, hasanah card ini juga dapat dilakukan untuk bertransaksi
lainnya, seperti : perjalanan umrah, rekreasi, serta untuk pendidikan, yang mana hasanah card ini telah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak. Akad yang diterapkan oleh hasanah card ini adalah akad qardh, kafalah, dan ijarah, yang mana dari tiga akad ini mempunyai fungsinya masing-masing.



Ketersediaan

SM 0172/12SM 0172/12Rak Studi MandiriTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SM 0172/12
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SM 0172/12
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.