Detail Cantuman

No image available for this title

Perbankan Syariah

Hubungan Pembiayaan Terhadap Pertumbuhan Aset dan SHU di BMT Al-Fath IKMI (THN 2009-2012)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembiayaan terhadap pertumbuhan asset dan SHU di BMT AL FATH IKMI pada tahun 2009-2011. BMT AL FATH IKMI ini adalah lembaga keuangan syariah yang mempunyai kegiatan menghimpun dan menyalurkan dana. Penghimpunan dana diperoleh dari simpanan para nasabah dan penyaluran dana dilakukan dalam bentuk pembiayaan yang dijalankan berdasarkan prinsip syariah. Salah satu pembiayaan yang ada di
BMT AL FATH IKMI adalah pembiayaan musyarakah dimana antara pihak nasabah dengan BMT AL FATH IKMI sama-sama menyerahkan modal dengan proporsi modal yang telah disepakati antar kedua belah pihak. Penulis tertarik untuk meneliti hubungan pembiayaan terhadap pertumbuhan asset dan SHU BMT, Khususnya apakah ada pengaruh pembiayaan terhadap pertumbuhan asset dan SHU yang di dalamnya terdapat pembiayaan yang menggunakan akad-akad syariah. Penelitian ini merupakan jenis penilitian lapangan, suatu jenis penelitian yang dilakukakan secara intensif dan mendalam terhadap suatu objek. Objek penelitian ini adalah pembiayaan yang disalurkan BMT kepada masyarakat berupa akad-akad syariah. Data yang kumpulkan untuk meneliti objek tersebut dengan cara wawancara dengan pihak BMT dan olah data laporan keuangan. Hasil penelitian yang didapat di BMT hubungan pembiayaan terhadap pertumbuhan asset dan SHU BMT AL FATH IKMI sehingga memperoleh hasil yang sesuai yang diinginkan.



Ketersediaan

SM 0178/12SM 0178/12Rak Studi MandiriTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SM 0178/12
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SM 0178/12
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.