Detail Cantuman

No image available for this title

Perbankan Syariah

Pengaruh Persepsi Mengenai Bank Syariah dan Variaty Seeking terhadap Niat Perpindahan Nasabah Bank Konvensional ke Bank Syariah (Studi Kasus pada Masyarakat Muslim di Kota Bekasi)



Sebagaimana diketahui, persaingan yang terjadi antara bank-bank di Indonesia saat ini semakin ketat. Menjadikan masing-masing bank dengan berbagai cara, seperti melakukan pengembangan produk, peningkatan pelayanan, pengadaan promo, dan lain-lain, terus dilakukan untuk mendapatkan nasabah-nasabah potensial untuk keberlangsungan usahanya. Hanya bank yang mampu menarik konsumen baru dan mempertahankan konsumen lamanya yang mungkin dapat tumbuh dan berkembang untuk jangka waktu yang lama. Oleh karena itu, menjadi tantangan tersendiri bagi para pemasar bank syariah dalam menciptakan strategi pemasaran sesuai dengan syariat Islam. Dalam hal ini salahsatu yang dapat dilakukan oleh pemasar bank syariah adalah melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan mengidentifikasi ada atau tidak nasabah bank konvensional yang ingin pindah ke bank syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi nasabah mengenai bank syariah dan variety seeking terhadap niat perpindahan nasabah bank konvensional ke bank syariah. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada seluruh masyarakat muslim di Kota Bekasi. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik judgemental sampling sehingga memperoleh 101 sampel. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian yang bersifat asosiatif kuantitatif dan data diproses dengan menggunakan Partial Least Structural (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hanya variabel persepsi masyarakat mengenai bank syariah saja yang berpengaruh signifikan terhadap niat perpindahan nasabah Bank Konvensional ke Bank Syariah, sedangkan variety seeking tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat perpindahan nasabah Bank Konvensional ke Bank Syariah.



Ketersediaan

S 812/19S 812/19Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 812/19
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 812/19
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41502036
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
Pengaruh Religiusitas, Pengetahuan, Profesi Terhadap Persepsi Masyarakat Tentang Perbankan Syariah Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambiid

Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.