Detail Cantuman

No image available for this title

Akuntansi Syariah

Perbandingan Volatilitas Harga Saham IHSG dan JII Menggunakan Metode GARCH



Pasar modal, baik pasar modal konvensional maupun pasar modal syariah memperdagangkan beberapa jenis sekuritas yang mempunyai tingkat risiko yang berbeda.Saham merupakan salah satu sekuritas diantara sekuritas-sekuritas lainnya yang mempunyai tingkat risiko yang tinggi. Salah satu resiko yang ada dalam saham yaitu fluktuasi harga saham yang biasa disebut juga dengan istilah volatilitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan resiko volatilitas indeks harga saham yang ada di Indonesia dengan Model GARCH. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah Indek Harga Saham Gabungan (IHSG) dan Jakarta Islamic Indexs (JII) Periode 01 Mei 2013 - 31 Desember 2014. Didalam penelitian ini menhasilkan bahwa adanya pengaruh volatilitas terhadap pergerakan harga saham IHSG dan JII. hasil forecast of variance menunjukkan bahwa fluktuasi dan proporsi varian IHSG dan dan JII sama yaitu sebesar 0.05.
apabila dilihat dari Proporsi Bias IHSG dan JII, masing-masing 0.05 dan 0.04 Artinya, resiko volatilitas IHSG lebih sedikit tinggi dibandingkan resiko volatilitas yang ada di JII. Namun jika dilihat dari percentase error keakuratan peramalan, persentase error IHSG lebih akurat yaitu 1,29% dibandingkan JII sebesar 1,68%.



Ketersediaan

SM 0283/15SM 0283/15Rak Studi MandiriTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SM 0283/15
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SM 0283/15
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Return Saham Syariah di JII 2010-2014id
Tanggapan pelaku pasar modal terhadap penerbitan suku korporasi di Indonesia

Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.