Detail Cantuman

No image available for this title

Perbankan Syariah

Dampak Zakat Produktif pada Pemberdayaan Kewirausahaan Berdasarkan Social Return on Investmen (SROI) Studi Kasus Dompet Dhguafa Zona Madina Kemang



Penelitian ini menganlisis dampak zakat produktif pada pemberdayaan kewirausahaan berdasarkan Social return on investment dan penlitian ini mengambil studi kasus pengelolaan dana Zakat produktif yang ada di Zona Madina sebagai upaya pengentasan kemiskinan. Dengan cara pemberian dana usaha yang didampingi oleh penanggung jawab program untuk mampu mandiri secara finacial. Penelitian ini bermaksud untuk menghitung dampak yang dihasilakan oleh Zona Madina melalui Social Return On Investment (SROI). Hasi akhir yang diperoleh rasio SROI sebesar 4,77: maka menyatakan bahwa setiap Rp1 yang di investasikan telah menghasilkan Rp 4,77 manfaat secara ekonomi, sosial dan lingkungan. Artinya program pemberdayaan kewirausahaan yang telah dilakukan oleh Zona Madina mampu memberikan nilai manfaat 4,77 kali lipat lebih besar dari nilai input yang diinvestasikan.



Ketersediaan

S 811/19S 811/19Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 811/19
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 811/19
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41502060
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.