Detail Cantuman

No image available for this title

Perbankan Syariah

Persepsi Masyarakat Terhadap Asuransi Syariah (Studi Kasus Masyarakat kelurahan Rangkupan Jaya Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok)



Perkembangan bisnis Asuransi Syariah di Indonesia tumbuh dengan pesat. Hal tersebut ditandai dengan muculnya perusahaan-perusahaan asuransi yang berbasis syariah dan pangsa pasar yang besar. Akan tetapi pada kenyataannya masyarakat lebih mengenal produk asuransi konvensional dibanding dengan produk asuransi syariah karena kurangnya sosialisasi perusahaan asuransi syariah kepada masyarakat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi masyarakat terhadap asuransi syariah (studi kasus masyarakat Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Kota Depok). Penulis menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Dengan menggunakan populasi dan sampel. Data yang digunakan terdiri dari data primer, tehnik data yang dilakukan yaitu angket dengan menggunakan skala likert. Setelah data terkumpul melalui kuisioner, selanjutnya adalah melakukan tabulasi, yaitu memberikan nilai sesuai dengan sistem yang diterapkan. Berdasarkan hasil perhitungan tentang persepsi masyarakat terhadap asuransi syariah masuk dalam kategori tidak baik dengan presentase 35,1%. Dari persepsi masyarakat terhadap asuransi syariah dalam beberapa indikator mendapatkan respon yang baik, tetapi ada beberapa hal yang masih kurang baik sehingga masih banyak masyarakat yang menyatakan ragu-ragu.



Ketersediaan

SM 0313/15SM 0313/15Rak Studi MandiriTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SM 0313/15
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SM 0313/15
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.