Detail Cantuman

No image available for this title

Perbankan Syariah

Analisis Studi Kelayakan Produksi Bisnis Frozen Food Pada Produk Baru (Studi Kasus: Produk Sempolan PT. Salimah Prima Cita)



Bisnis frozen food memiliki prospek yang baik karena gaya hidup masyarakat yang cenderung pada kepraktisan, namun tetap memerhatikan jaminan kualitas produk yang akan dipilih. Peluang tersebut dimanfaatkan oleh PT. Salimah Prima Cita untuk berinovasi terhadap pembuatan produk frozen food. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kelayakan bisnis produksi bisnis frozen food untuk produk baru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada aspek hukum, objek berbentuk perseroan terbatas dan sudah memiliki perizinan secara legal. Pada aspek pasar dan pemasaran, terdapat peluang pasar yang telah tercipta dan telah memiliki target penjualan yang terukur. Pada aspek teknis, memiliki lokasi yang strategis, memiliki kapasitas, fasilitas dan proses produksi yang layak. Pada aspek manajemen dan organisasi, telah menjalankan fungsi manajemen yang sesuai juga memiliki bentuk dan struktur organisasi yang jelas dan aktif. Pada aspek ekonomi dan sosial, memberikan dampak dalam menyerap tenaga kerja, meningkatkan ekonomi nasional dan pendapatan daerah. Pada aspek AMDAL, perusahaan tidak memiliki dampak lingkungan dari kegiatan usaha. Pada aspek finansial, Payback Periode 2 tahun 3 bulan 19 hari, NPV 606.945.528, IRR 54,3%, Profitability Indeks 3,52 serta BEP unit pada produksi ke 10.959 unit dengan total penjualan Rp 263.014.512. Dan penilaian kriteria investasi dalam perspektif syariah GVM 620,55 gram emas, GI 3,27 dan ISM 50%.



Ketersediaan

S 790/19S 790/19Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 790/19
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 790/19
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41502071
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.