Detail Cantuman

Image of Analisis Bisnis Multi Level Marketing ditinjau dari Fatwa DSN-MUI No. 75/DSN-MUI/VII/2009 tentang Pedoman Penjualan Langsung Berjenjang Syariah (Studi Kasus PT. Herbal Amanah Impian Indonesia)

Hukum Ekonomi Syariah

Analisis Bisnis Multi Level Marketing ditinjau dari Fatwa DSN-MUI No. 75/DSN-MUI/VII/2009 tentang Pedoman Penjualan Langsung Berjenjang Syariah (Studi Kasus PT. Herbal Amanah Impian Indonesia)



Skripsi ini membahas tentang praktik bisnis multilevel marketing PT. Herbal Amanah Impian Indonesia (HAII) dan implementasi bisnis berdasarkan fatwa No.75/DSN-MUI/VII/2009. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa praktik bisnis multilevel marketing dengan kesesuaian implementasi praktik berdasarkan fatwa No.75/DSN-MUI/VII/2009. Metode penelitian kualitatif menggunakan metode field research dengan melakukan perbandingan antara implementasi lapangan dan kesesuaian dalam syariah. Tehnik pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi. Selanjutnya, data penelitian ini dianalisis dengan memaparkan apa adanya dengan menggunakan tehnik deskriptif dan komparatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pada praktik bisnis multilevel marketing perusahaan dijalankan sebagaimana standarisasi yang telah ditetapkan dari berbagai sertifikasi yang didapatkan. Ditinjau dari fatwa No.75/DSN-MUI/VII/2009 praktik yang di laksanakan oleh PT. Herbal Amanah Impian Indonesia berdasarkan sistem bisnis plan, produk, dan sistem bonus/rewarding, telah sesuai dengan standarisasi fatwa, sehingga implementasi bisnis dikategorikan memenuhi unsur penjualan langsung berjenjang syariah.



Ketersediaan

SKR 1802/24SKR 1802/24Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 1802/24
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
63 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.