Detail Cantuman

Image of Tinjauan Kesalahan Terhadap Produk Susu Etawa Perspektif Hukum Ekonomi Syariah (Studi Kasus CV. HALT CORPORA di Desa Kandang Gede Kabupaten Tangerang)

Hukum Ekonomi Syariah

Tinjauan Kesalahan Terhadap Produk Susu Etawa Perspektif Hukum Ekonomi Syariah (Studi Kasus CV. HALT CORPORA di Desa Kandang Gede Kabupaten Tangerang)



Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kesesuaian proses produksi dan distribusi di CV. Halt Corpora dengan regulasi yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 Tentang Jaminan Produk Halal. Metode penelitian ini dilakukan melalui studi lapangan (field research) dengan fokus pada pemilik dan Ketua Produksi CV. Halt Corpora sebagai subjek penelitian. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi, kemudian dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses produksi dan distribusi di CV. Halt Corpora mematuhi ketentuan Hukum Ekonomi Syariah dan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 Tentang Jaminan Produk Halal. Walaupun demikian, perlu diperhatikan aspek-aspek seperti keadilan, kejujuran, dan transparansi dalam berakad, serta menjaga kepercayaan masyarakat. Adanya Sertifikat Halal MUI menandakan kesesuaian dengan prinsip kehalalan, namun perlu perhatian khusus terkait perpanjangan dan pembaharuan sertifikat untuk menjaga dan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk yang dihasilkan.



Ketersediaan

SKR 1785/24SKR 1785/24Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 1785/24
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
93 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.