Detail Cantuman

Image of Analisis Implementasi Kewajiban Sertifikasi Halal Berdasarkan Pasal 6 Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 Tentang Jaminan Produk Halal (Studi Kasus : UMKM Produk Makanan dan Minuman di Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi)

Hukum Ekonomi Syariah

Analisis Implementasi Kewajiban Sertifikasi Halal Berdasarkan Pasal 6 Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 Tentang Jaminan Produk Halal (Studi Kasus : UMKM Produk Makanan dan Minuman di Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi)



Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran terkait dengan implementasi kewajiban sertifikasi halal pada Usaha Mikro Kecil Menengah. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan normatif empiris berdasarkan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 Tentang Jaminan Produk Halal. Narasumber dalam penelitian ini adalah pelaku usaha yang ada pada kecamatan Pondok Gede. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat dua hal yang menjadi perhatian pelaku usaha yaitu faktor penghambat dan pendukung. Faktor penghambat sudah terjadi berdasarkan dua pihak yaitu pelaku usaha dan pemerintah yang menjadi faktor penghambat dalam implementasi kewajiban sertifikasi halal. Faktor pendukung adalah faktor yang mendukung dalam implementasi kewajiban sertifikasi halal. Menurut pelaku usaha pelaksanaan sertifikasi halal dinilai masih belum menyeluruh dengan faktor informasi terkait dengan sertifikasi halal belum masif. Tanggungjawab pemerintah dalam penyebaran informasi terkait dengan sertifikasi halal terhadap para pelaku usaha dan masyarakat secara umum.



Ketersediaan

SKR 1777/24SKR 1777/24Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 1777/24
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
105 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.