Detail Cantuman

Image of Strategi Pengembangan Unit Usaha Daur Ulang Sampah di Dalam Pondok Pesantren (Study Kasus di Pondok Pesantren Daar El Manshur)

Manajemen Bisnis Syariah

Strategi Pengembangan Unit Usaha Daur Ulang Sampah di Dalam Pondok Pesantren (Study Kasus di Pondok Pesantren Daar El Manshur)



Pesantren, diprakarsai oleh walisongo, menegaskan pentingnya etika keagamaan Islam sebagai pedoman hidup. Selain sebagai lembaga pendidikan, sosial, dan keagamaan, pesantren juga berperan dalam pembangunan ekonomi. Upaya meningkatkan kemandirian ekonomi pesantren dilakukan dengan memanfaatkan potensi ekonominya untuk mendukung kebutuhan warga dan kontribusi pada pembangunan Islam. Namun, tantangan terjadi dalam manajemen sumber daya manusia yang profesional dan efisien. Penelitian di Pondok Pesantren Daar El Manshur fokus pada pengembangan unit usaha daur ulang sampah. Penelitian kualitatif deskriptif ini menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasilnya mengidentifikasi faktor-faktor seperti daerah pemasaran yang terbatas, promosi yang kurang optimal, dampak pandemi Covid-19, penurunan daya beli masyarakat, kurangnya SDM yang kompeten, dan persaingan yang ketat. Strategi pemasaran disarankan melalui pemeliharaan pasar yang ada, promosi aktif baik online maupun offline, dan ekspansi melalui kerja sama dengan pihak luar.



Ketersediaan

SKR 1762/24SKR 1762/24Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 1762/24
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
64 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.