Detail Cantuman

Image of Pengaruh Islamic Corporate Governance (ICG), Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Tax Avoidance (Studi Perusahaan Asuransi Syariah Tahun 2018 - 2022)

Akuntansi Syariah

Pengaruh Islamic Corporate Governance (ICG), Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Tax Avoidance (Studi Perusahaan Asuransi Syariah Tahun 2018 - 2022)



Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh Islamic Corporate Governance (ICG), yang diukur dengan Dewan Pengawas Syariah, dan Kepemilikan Institusional, serta pengaruh Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Tax Avoidance. Populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan Asuransi Syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2018-2022. Dari populasi tersebut, di peroleh sampel sebanyak 13 perusahaan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanasi dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan bersifat sekunder, diperoleh dari publikasi lap oran keuangan serta laporan tahunan (annual report) perusahaan yang tersedia di website perusahaan. Analisis dilakukan dengan metode regresi data panel, dan alat bantu analisis E-views 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi pengaruh positif signifikan pada Kepemilikan Institusional dan negatif signifikan pada Profitabilitas terhadap Tax Avoidance. Sedangkan DPS dan Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap Tax Avoidance.



Ketersediaan

S 1713/24S 1713/24Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1713/24
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
80 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.