Detail Cantuman

Image of Pengaruh Good Corporate Governance, Ukuran Perusahaan, dan Profitabilitas Terhadap Manajemen Laba pada Bank Umum Syariah di Indonesia (Studi Kasus Bank Umum Syariah di Indonesia Tahun 2015 - 2022)

Akuntansi Syariah

Pengaruh Good Corporate Governance, Ukuran Perusahaan, dan Profitabilitas Terhadap Manajemen Laba pada Bank Umum Syariah di Indonesia (Studi Kasus Bank Umum Syariah di Indonesia Tahun 2015 - 2022)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Good Corporate Governance, yang diukur dengan Dewan Pengawas Syariah, Dewan Komisaris dan Kepemilikan Institusional; Ukuran Perusahaan, dan Profitabilitas terhadap manajemen laba. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode analisis yang digunakan ialah metode regresi data panel. Data yang digunakan adalah data sekunder, terdiri dari annual report dan laporan keuangan yang diterbitkan oleh Bank Umum Syariah. Penelitian dilakukan pada Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2015-2022 dengan jumlah sampel sebanyak 9 Bank Umum Syariah dengan 72 data observasi yang diperoleh melalui teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel DPS dan Dewan Komisaris tidak berpengaruh terhadap manajemen laba. Sebaliknya, variabel Kepemilikan Institusional, Ukuran Perusahaan, dan Profitabilitas berpengaruh negatif terhadap manajemen laba.



Ketersediaan

S 1712/24S 1712/24Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1712/24
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
70 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.