Detail Cantuman

Image of Analisis Faktor yang Mempengaruhi Minat Masyarakat dalam Memilih Bank Syariah dan Bank Konvensional (Studi Kasus pada Masyarakat Kampung Sumadra, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut)

Perbankan Syariah

Analisis Faktor yang Mempengaruhi Minat Masyarakat dalam Memilih Bank Syariah dan Bank Konvensional (Studi Kasus pada Masyarakat Kampung Sumadra, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut)



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi minat masyarakat terhadap Bank Syariah dan Bank Konvensional di Kampung Sumadra, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, dengan menggunakan metode kualitatif. Analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa faktor utama dalam pemilihan layanan bank melibatkan kebutuhan bisnis, tingkat pendapatan, dan kemudahan akses. Praktik perbankan konvensional yang berkelanjutan di lingkungan setempat menjadi faktor utama pemilihan bagi warga kampung Sumadra. Kemudahan penggunaan layanan perbankan, khususnya transfer dan simpan pinjam, juga menjadi pertimbangan utama. Meskipun kesadaran tentang bank syariah ada, tidak semua responden mencari informasi lebih lanjut tentang layanan perbankan syariah. Namun, mayoritas menunjukkan minat positif terhadap layanan bank syariah, dengan keinginan untuk menggunakan layanan tersebut jika lebih mudah diakses. Kendala yang dihadapi terkait dengan bank syariah adalah keterbatasan dan kurangnya jaringan pelayanan di daerah tersebut. Oleh karena itu, disarankan agar bank syariah mempertimbangkan ekspansi jaringan pelayanan dan strategi pemasaran yang lebih intensif guna meningkatkan pemahaman dan minat masyarakat terhadap layanan perbankan berbasis syariah.



Ketersediaan

S 1686/24S 1686/24Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1686/24
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
54 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.