Detail Cantuman

Image of Pengaruh BOPO, FDR, dan NPR terhadap Profitabilitas (ROA) Bank Perekonomian Rakyat Syariah (Studi kasus BPRS HIK Insan Cita)

Perbankan Syariah

Pengaruh BOPO, FDR, dan NPR terhadap Profitabilitas (ROA) Bank Perekonomian Rakyat Syariah (Studi kasus BPRS HIK Insan Cita)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh BOPO (Biaya Operasional), FDR (Financing to Deposit Ratio), dan NPF (Non-Performing Financing) terhadap profitabilitas ROA (Return on Assets) pada BPRS HIK Insan Cita. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan BPRS HIK Insan Cita. Pemilihan sampel dilakukan menggunakan metode purposive sampling dengan melibatkan laporan keuangan triwulan selama periode 2020-2022 dengan total 12 bulan. Penelitian ini mengadopsi pendekatan kuantitatif, dan metode analisis yang digunakan adalah regresi linier Ordinary Least Squares (OLS) berganda, yang diterapkan dengan menggunakan perangkat lunak analisis statistik EViews 10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa BOPO memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap ROA, sementara FDR memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap ROA. Di sisi lain, NPF memiliki pengaruh negatif, tetapi juga tidak signifikan terhadap ROA. Secara simultan, BOPO, FDR, dan NPF secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap ROA.



Ketersediaan

S 1678/24S 1678/24Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1678/24
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
74 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.