Detail Cantuman

Image of Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan dengan Perspektif Rasio Keuangan Organisasi Pengelola Zakat (Studi Kasus Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat)

Akuntansi Syariah

Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan dengan Perspektif Rasio Keuangan Organisasi Pengelola Zakat (Studi Kasus Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat)



Penelitian ini bertujuan penelitian ini untuk menganalisis dan membandingkan kinerja keuangan antara lembaga amil zakat Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat priode 2018-2022 berdasarkan rasio aktivitas, rasio efisiensi, rasio dana amil dan rasio pertumbuhan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, Sumber data berasal dari website masing-masing LAZ. Hasil analisis Perbandingan kinerja OPZ tahun 2018-2022 yang dilakukan oleh peneliti, maka dapat disimpulkan bahwa LAZ Rumah Zakat lebih unggul dalam menjalankan rasio aktivitas dengan kinerja yang sangat efektif, rasio efisiensi dengan kinerja yang cukup efisien dan LAZ Dompet Dhuafa lebih unggul dalam menjalankan rasio dana amil dengan kinerja yang baik. Sedangkan dalam rasio pertumbuhan penghimpunan Dana ZIS selama lima priode terakir tidak baik karena berkisar ?100%, LAZ Rumah Zakat dan LAZ Dompet Dhuafa termasuk yang tidak baik dalam tingkat rasio pertumbuhan.



Ketersediaan

S 1662/23S 1662/23Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1662/23
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
113 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.