Detail Cantuman

Image of Analisis Implementasi Fatwa DSN MUI NO.139/DSN-MUI/VIII/2023 tentang Pemasaran Asuransi Berdasarkan Prinsip Syariah (Studi Kasus PT Prudential Syariah Ciamis)

Hukum Ekonomi Syariah

Analisis Implementasi Fatwa DSN MUI NO.139/DSN-MUI/VIII/2023 tentang Pemasaran Asuransi Berdasarkan Prinsip Syariah (Studi Kasus PT Prudential Syariah Ciamis)



Tujuan penelitian ini adalah; (1) Untuk mengetahui praktik pemasaran produk asuransi syariah di PT Asuransi Syariah Prudential Syariah Ciamis. (2) Untuk mengetahui apakah pemasaran produk asuransi di Prudential Syariah Ciamis sesuai dengan ketentuan DSN MUI NO. 139/DSN-MUI/VIII/2021. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah field research (penelitian lapangan) dan jenis penelitian kualitatif, dengan pendekatan Fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia, yang dimana penulis menelaah Fatwa DSN-MUI terkait dengan kesesuaian praktik pemasaran yang terjadi di PT Prudential Syariah Ciamis. Metode ini digunakan karena cocok dan relevan dengan objek penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Praktik Pemasaran di PT Prudential Syariah Ciamis menerapkan empat karakteristik pemasaran syariah yang dapat dijadikan pedoman bagi pemasar, antara lain teistik (rabbaniyah), etis (akhlaqiyyah), realistis (al-waqi



Ketersediaan

S 1643/23S 1643/23Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1643/23
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
116 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.