Detail Cantuman

Image of Pengaruh Pengetahuan Zakat, Tingkat Pendapatan dan Religiusitas Terhadap Kepatuhan Membayar Zakat Profesi pada Profesi Guru (Studi Kasus pada Guru di Kota Gorontalo)

Hukum Ekonomi Syariah

Pengaruh Pengetahuan Zakat, Tingkat Pendapatan dan Religiusitas Terhadap Kepatuhan Membayar Zakat Profesi pada Profesi Guru (Studi Kasus pada Guru di Kota Gorontalo)



Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan zakat, tingkat pendapatan dan religiusitas terhadap kepatuhan membayar zakat profesi pada profesi guru di Kota Gorontalo. Sampel yang diteliti adalah sebanyak 100 orang. Hasil dari penelitian ini adalah variabel pengetahuan zakat diketahui tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepatuhan membayar zakat profesi. Hal ini berarti bahwa variabel pengetahuan zakat bukan merupakan hal yang dipikirkan oleh para guru atau muzakki dalam membayar zakat profesi. Oleh karena itu, semakin rendah pengetahuan zakat yang dimiliki oleh para guru, maka semakin rendah kepatuhan membayar zakat profesi pada profesi guru. Akan tetapi, variabel tingkat pendapatan dan religiusitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan membayar zakat profesi. Hal ini berarti, semakin tinggi tingkat pendapatan dan religiusitas, maka semakin tinggi kepatuhan membayar zakat profesi pada profesi guru yang berada di Kota Gorontalo.



Ketersediaan

S 1642/23S 1642/23Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1642/23
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
87 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.