Detail Cantuman

Image of Analisis Strategi Manajemen dalam Meningkatkan Pengelolaan Zakat dan Infak Perspektif Zakat Core Principle (Studi Kasus pada Laznas Yakesma Sumatera Selatan)

Hukum Ekonomi Syariah

Analisis Strategi Manajemen dalam Meningkatkan Pengelolaan Zakat dan Infak Perspektif Zakat Core Principle (Studi Kasus pada Laznas Yakesma Sumatera Selatan)



Skripsi ini meneliti tentang Strategi Manajemen dalam Meningkatkan Pengelolaan Zakat dan Infak: Perspektif Zakat Core Principle. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui strategi dan manajemen zakat dan infak di LAZNAS YAKESMA Sumatera Selatan dan untuk mengetahui bagaimanakah strategi manajemen zakat dan infak dalam perspektif zakat core principle di LAZNAS YAKESMA Sumatera Selatan. Cara penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang memfokuskan pada strategi manajemen di LAZNAS YAKESMA Sumatera Selatan. Data diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Praktek fundraising zakat dan infak di LAZNAS YAKESMA Sumatera Selatan menggunakan dua cara yaitu (1) Strategi fundraising offline yaitu: kantor pelayanan, gerai, kencleng, menyebarkan brosur, menjalin kerjasama dengan pihak lain, dan door to door. (2) strategi fundraising online melalui website dan media sosial. Manajemen LAZNAS YAKESMA Sumatera Selatan meliputi: perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), pergerakan (actuating), pengawasan (controlling). Ditinjau pada perspektif zakat core principle, sudah sesuai dengan ZCP baik dari legalitas ataupun hal lainnya.



Ketersediaan

S 1634/23S 1634/23Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1634/23
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
63 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.