Detail Cantuman

Image of Faktor-faktor yang Menyebabkan Gagal Bayar pada Pembiayaan BSI KUR Mikro (Studi Kasus BSI KCP Bogor Pajajaran Banjarjati)

Perbankan Syariah

Faktor-faktor yang Menyebabkan Gagal Bayar pada Pembiayaan BSI KUR Mikro (Studi Kasus BSI KCP Bogor Pajajaran Banjarjati)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor-faktor yang menyebabkan gagal bayar pada pembiayaan BSI KUR Mikro. Pada penelitiaan ini menggunakan metode kualitatif yaitu dengan wawancara kepada karyawan pembiayaan BSI KCP Pajajaran Bantarjati dan nasabah yang gagal bayar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan analisis studi kasus, yang diambil dari masalah yang ada pada nasabah pembiayaan yang gagal bayar di BSI KCP Pajajaran Bantarjati. Terdapat 2 faktor yang menjadi penyebab gagal bayar yaitu faktor internal dan faktor eksternal, faktor internal pada bank yakni kurangnya pengawasan pada dan kendala dalam melakukan survey data nasabah, faktor eksternal yakni dari 6 nasabah yang diwawancarai terdapat 3 nasabah yang mengalami banjir dan kebakaran sehingga tidak dapat membayar angsuran, nasabah 1 mengalami kesalahpahaman terhadap bank yang mana bank tidak teliti dalam memeriksa data nasabah, nasabah 3 mengalami penipuan, nasabah 4 terkena dampak pandemi. Adapun penyelesaian terhadap yang gagal bayar ialah, bank melakukan penagihan dengan melakukan 3R (Rescheduling, Reconditioning, Restructuring).



Ketersediaan

S 1630/23S 1630/23Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1630/23
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
80 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.