Detail Cantuman

Image of Pengaruh Literasi Keuangan Syariah Mahasiswa Terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus pada Mahasiswa STEI SEBI Angkatan 2022)

Perbankan Syariah

Pengaruh Literasi Keuangan Syariah Mahasiswa Terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus pada Mahasiswa STEI SEBI Angkatan 2022)



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh literasi keuangan syariah terhadap menabung dibank syariah. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Kota Depok yaitu mahasiswa STEI SEBI. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di kampus STEI SEBI dengan sampel 82 responden. Teknis analisis data dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SmartPLS 3.0. Implikasi dari penelitian ini adalah pentingnya literasi keuangan syariah dalam meningkatkan jumlah tabungan mahasiswadi bank syariah. Dalam hal ini, bank syariah dapat memfasilitasi program-programliterasi keuangan syariah sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu, penelitian ini juga memiliki kontribusi terhadap pengembangan literasi keuangan syariah.



Ketersediaan

S 1623/23S 1623/23Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1623/23
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
71 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.