Detail Cantuman

Image of Transformasi Digital Sebagai Upaya Meningkatkan Daya Saing pada Bank Syariah (Studi Kasus Bank BSI KCP Kalianda Lampung Selatan)

Perbankan Syariah

Transformasi Digital Sebagai Upaya Meningkatkan Daya Saing pada Bank Syariah (Studi Kasus Bank BSI KCP Kalianda Lampung Selatan)



Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana bank syariah bertransformasi pada sistem digital dalam meningkatkan persaingan di dunia perbankan. Pada penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif sebagai metode penelitian dengan mengumpulkan data wawancara, studi kepustakaan dan dokumentasi. Penelitian ini menghasilkan beberapa point berikut (1) upaya perbankan syariah dalam menghadapi era digital technology (2) tantangan dan peluang bank syariah pada era digital technology. Hasil temuan yang dilakukan oleh peneliti dapat disimpulkan Transformasi digital yang dilakukan bank yaitu berupaya menciptakan produk yang inovatif dengan teknologi yang mutakhir dan memudahkan serta dapat menginput dari beragam sumber di sektor teknologi keuangan. Seperti Phone Banking, SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking, E-Money, kartu kredit fisik, EDC dan lainnya. Adapun upaya bank syariah dalam menghadapi era digital yaitu menyiapkan konsep dan gambaran teknologi, menyiapkan sumber daya manusia yang kompeten dan bersinergi dengan ekosistem digital teknologi seperti e-commerce dan fintech. Kemudian tantangan yang dihadapi bank syariah di era digital yakni SDM yang menguasai bidang bank atau teknologi, cyber security, consume protection, literasi keuangan kepada masyarakat. Sedangkan peluang yang dimiliki bank syariah di era digital adalah masyarakat dan promosi produk.



Ketersediaan

S 1612/23S 1612/23Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1612/23
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
71 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.