Detail Cantuman

Image of Analisis Pemahaman Masyarakat Terhadap Produk Pembiayaan Murabahah Bank Syariah di Aceh Tenggara (Studi Kasus di Kecamatan Babussalam)

Perbankan Syariah

Analisis Pemahaman Masyarakat Terhadap Produk Pembiayaan Murabahah Bank Syariah di Aceh Tenggara (Studi Kasus di Kecamatan Babussalam)



Kecamatan Babussalam merupakan salah satu kecamatan Aceh Tenggara yang di mayoritasi dengan penduduk muslim. Sudah seharusnya aktifitas yang dilakukan pun sesuai dengan prinsip Islam termasuk dalam aktivitas ekonomi seperti Lembaga keuangan yaitu perbankan syariah. Namun, permasalahan di lapangan menunjukkan bahwa pemahaman masyarakat terhadap mekanisme pembiayaan murabahah sangat minim, sehingga masyarakat kurang memahami terhadap pembiayaan murabahah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pemahaman masyarakat terhadap produk pembiayaan murabahah di Kecamatan Babussalam Aceh Tenggara. Metode penelitian yang digunakan dalam menganalisis data yaitu penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi yang dilakukan untuk menentukan informan, wawancara untuk mengetahui sejauh mana pemahaman terhadap pembiayaan murabahah dan dokumentasi untuk melengkapi syarat ataupun ketentuan dalam menganalisis data. Berdasarkan hasil penelitian bahwa dapat dikategorikan menjadi tiga bagian yaitu tidak paham, kurang paham, dan paham mengenai pembiayaan murabahah bank syariah.



Ketersediaan

S 1593/23S 1593/23Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1593/23
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
61 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.