Detail Cantuman

Image of Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan dan Corporate Governance Terhadap Penghindaran Pajak (Studi Kasus Jakarta Islamic Index 30)

Akuntansi Syariah

Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan dan Corporate Governance Terhadap Penghindaran Pajak (Studi Kasus Jakarta Islamic Index 30)



Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan terhadap penghinndaran pajak. Pengukuran penghindaran pajak dalam penelitian ini menggunakan effective tax rate (ETR). Variabel independen yang digunakan adalah profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan. Variabel dependen yang digunakan adalah penghindaran pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) pada periode 2019-2022. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 12 perusahaan selama periode pengamatan 4 tahun berturut-turut sehingga total sampel 48. Metode analisis penelitian ini menggunakan regresi data panel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh negatif. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi ukuran perusahaan maka semakin rendah upaya penghindaran pajak. Sedangkan hasil analisis menunjukkan bahwa profitabilitas, leverage, kepemilikan institusional, dewan komisaris independen dan komite audit tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak.



Ketersediaan

S 1591/23S 1591/23Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1591/23
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
90 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.