Detail Cantuman

Image of Analisis Manajemen Penyaluran Dana Zakat pada Program Garut Cerdas di BAZNAS Kabupaten Garut (Studi Kasus Baznas Kabupaten Garut)

Perbankan Syariah

Analisis Manajemen Penyaluran Dana Zakat pada Program Garut Cerdas di BAZNAS Kabupaten Garut (Studi Kasus Baznas Kabupaten Garut)



Penelitian ini bertujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana mekanisme penyaluran dana zakat di BAZNAS Kabupaten Garut dan untuk mengetahui juga bagaimana penerapan manajemen pada program Garut Cerdas di BAZNAS Kabupatan Garut. Jenis penelitiannya yaitu penelitian kualitatif. Sumber data penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Data primer berseumber dari hasil wawancara langsung dengan pihak BAZNAS Kabupaten Garut. Dan data sekundernya yaitu bersumber dari dokumentasi BAZNAS, jurnal dan sumber ilmiah lainnya. Manajemen penyaluran dana zakat pada program Garut Cerdas di BAZNAS Kabupaten Garut. perencanaan yaitu dimulai dengan pembuatan RKTA (rencana kerja anggaran tahunan) dan RKTA ini yang akan menjadi acuan dalam penyaluran dana zakat di BAZNAS Garut. Pengorganisasian pihak BAZNAS Garut melakukan penentuan tim penanggung jawab program dari internal BAZNAS Garut. Kemudian dalam pelaksanaan penyalurannya yaitu dilakukan langsung oleh tim penyaluran di BAZNAS, dan yang terakhir yaitu pengawasan terhadap mustahik, akan tetapi di BAZNAS Garut tidak melakukan pengawasan langsung kepada mustahik akan tetapi melakukan kerja sama dengan pihak sekola dismana mustahik bersekolah.



Ketersediaan

S 1583/23S 1583/23Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1583/23
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
69 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.