Detail Cantuman

Image of Pengaruh Penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Kecamatan Bojongsari)

Perbankan Syariah

Pengaruh Penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Kecamatan Bojongsari)



Perkembangan teknologi QRIS telah membawa revolusi besar dalam dunia pembayaran dan transaksi di Indonesia. perkembangan teknologi menggunakan QRIS telah membawa dampak positif yang besar dalam mempercepat adopsi pembayaran digital di Indonesia. Kepraktisan dan kemudahan dalam menggunakan kode QR ini telah membuka peluang besar bagi pertumbuhan ekonomi digital, meningkatkan inklusi keuangan, dan membawa inovasi baru dalam berbagai sektor kehidupan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan (QRIS) terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia studi kasus kecamatan Bojongsari. Sampel dari penelitian ini adalah masyarakat kecamatan bojongsari yang sedang atau pernah menggunakan QRIS. Data yang digunakan untuk memperoleh data responden melalui google form kuisioner. Dengan jumlah sampel yang digunakan 150 responden. Metode analisis yang digunakan melalui PLS-SEM dengan bantuan Software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan tidak berpengaruh, kemudahan dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah.



Ketersediaan

S 1559/23S 1559/23Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1559/23
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
110 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.