Detail Cantuman

Image of Pengaruh Kemudahan dan Literasi Keuangan Syariah Terhadap Minat Menjadi Nasabah pada Bank Syariah (Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur)

Perbankan Syariah

Pengaruh Kemudahan dan Literasi Keuangan Syariah Terhadap Minat Menjadi Nasabah pada Bank Syariah (Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur)



Abstrak Penelitian ini membahas mengenai bagaimana kemudahan dan literasi berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah pada Bank Syariah Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh terhadap minat menjadi nasabah pada Bank Syariah Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Metode yang diambil oleh peneliti adalah metode kuantitatif dan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, yaitu penentuan sampel berdasarkan penilaian/pertimbangan tertentu. Penilaian/pertimbangan tersebut kepada masyarakat di Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Alat uji analisis yang digunakan adalah SmartPLS v.3.2.9 dengan metode analisis SEM (Structural Equation Modeling). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemudahan berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah pada Bank Syariah, dan literasi keuangan syariah tidak memiliki pengaruh terhadap minat menjadi nasabah pada Bank Syariah.



Ketersediaan

S 1555/23S 1555/23Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1555/23
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
64 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.