Detail Cantuman

Image of Pengaruh Literasi Keuangan, Perilaku Keuangan, Informasi Akuntansi, dan Media sosial terhadap Keputusan Investasi pada Generasi Z di Saham Syariah

Akuntansi Syariah

Pengaruh Literasi Keuangan, Perilaku Keuangan, Informasi Akuntansi, dan Media sosial terhadap Keputusan Investasi pada Generasi Z di Saham Syariah



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari literasi keuangan, perilaku keuangan, informasi akuntansi, dan media sosial terhadap keputusan investasi pada Generasi Z di saham syariah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitaf yang dianalisis dengan metode SEM-PLS dengan software Smart PLS 4. Populasi dalam penelitian ini adalah Generasi Z yang berdomisili di Jawa Barat dan pernah berinvestasi di saham syariah. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada sampel yang telah ditentukan melalui google form. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel literasi keuangan dan informasi akuntansi memililki pengaruh yang positif signifikan terhadap keputusan investasi Generasi Z di saham syariah. Sementara variabel perilaku keuangan dan media sosial tidak memililki pengaruh secara signifikan.



Ketersediaan

S 1548/23S 1548/23Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1548/23
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
64 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.