Detail Cantuman

Image of Analisis Penerapan Akuntansi pada UMKM dalam Perspektif Syariah (Studi Kasus Distributor Pakaian Rizwild Kota Tasikmalaya)

Akuntansi Syariah

Analisis Penerapan Akuntansi pada UMKM dalam Perspektif Syariah (Studi Kasus Distributor Pakaian Rizwild Kota Tasikmalaya)



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan akuntansi pada UMKM dengan SAK EMKM dalam perspektif syariah. Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan data primer dan sekunder. Penelitian ini mengambil objek penelitian UMKM dengan studi kasus distributor pakaian Rizwild Kota Tasikmalaya. Hasil penelitian ini adalah distributor pakaian Rizwild adalah usaha pakaian yang berada di pihak kedua untuk penyuplai usahanya ke konsumen (pihak ketiga), dasar pencatatan berbasis cash basic, tidak membuat penyisihan piutang tak tertagih, menyusutkan langsung aset tetap untuk satu tahun, laporan perubahan ekuitas dan catatan atas laporan keuangan. Maka dari itu penerapan akuntansi yang dilakukan distributor pakaian Rizwild belum sepenuhnya sesuai dengan prinsip akuntansi berbasis SAK EMKM. Namun telah menerapkan prinsip-prinsip syariah dalam kegiatan usahanya.



Ketersediaan

S 1550/23S 1550/23Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1550/23
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
52 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.