Detail Cantuman

Image of Analisis Penerapan Sistem Tanggung Renteng dalam Pembayaran Hutang pada Produk Mekaar dan Mekaar Syariah di PT. Permodalan Nasional Madani, TBK (PNM)

Perbankan Syariah

Analisis Penerapan Sistem Tanggung Renteng dalam Pembayaran Hutang pada Produk Mekaar dan Mekaar Syariah di PT. Permodalan Nasional Madani, TBK (PNM)



Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis penerapan sistem tanggung renteng dalam pembayaran hutang pada produk Mekaar dengan Mekaar Syariah. Penelitian ini mengunakan metode kualitatif yaitu penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan karakteristik objek penelitian. Analisis dilakukan dengan pendekatan studi pustaka. Jenis data yang digunakan dalam paper ini adalah data sekunder melalui website dan jurnal yang berkaitan dengan tema paper ini. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa sistem tanggung renteng ini hanya berlaku untuk pembayaran hutang dari para nasabah produk mekaar dan mekaar syariah sesuai dengan perjanjian di awal. Adapun maksud dari sistem tanggung renteng ini adalah menutupi risiko pembayaran macet dari nasabah, sehingga angsuran dari semua nasabah tiap minggu tetap berjalan.



Ketersediaan

SM 750/23SM 750/23Rak Studi MandiriTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SM 750/23
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
39 hlm.
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SM
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.