Detail Cantuman

Image of Analisis Strategi Penghimpunan Zakat, Infaq, dan Shadaqoh di LAZNAS YAKESMA Kota Tangerang Selama Pandemi Covid-19

Manajemen Bisnis Syariah

Analisis Strategi Penghimpunan Zakat, Infaq, dan Shadaqoh di LAZNAS YAKESMA Kota Tangerang Selama Pandemi Covid-19



Selama pandemi covid-19, penduduk Indonesia mengalami dampak dalam kehidupan sehari-harinya dan mustahiq semakian banyak bertambah. Sehingga membutuhkan peran dalam membantu mustahiq di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan zakat, infak dan shadaqoh di Lembaga Amil Zakat Nasional Yakesma Kota Tangerang berperan dengan memberikan sosialisasi programnya selama pandemi covid-19. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif pendekatan kualitatif serta kajian pustaka, dengan melakukan analisis SWOT terhadap penghimpunan zakat, infak, dan shadaqoh pada Laznas Yakesma Kota Tangerang selama pandemic covid-19. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Laznas Yakesma Kota Tangerang sudah menerapkan Strategi fundraising dalam menghimpun dana zakat, infak dan shadaqoh. output yang dihasilkan berupa alternatifnya adalah sebagai berikut 1). Strategi S-O: pengembangan program fundraising serta menjalin relasi bagi calon donator. 2). Strategi W-O: melakukan penguatan SDM dalam kinerjanya serta sosialiasi dengan loyalitas kepada donator. 3). Strategi S-T: melakukan evaluasi kinerja serta transparansi kepada calon donator agar terpercaya. 4). Startegi W-T: merekrut SDM agar professional dalam bidangnya dan melkaukan komunikasi secara instens kepada staff maupun para donator.



Ketersediaan

S 1526/23S 1526/23Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1526/23
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
74 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.