Detail Cantuman

Image of Pengaruh Religiusitas dan Pengetahuan Terhadap Minat Mahasiswa Membuka Rekening di Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa STEI SEBI)

Perbankan Syariah

Pengaruh Religiusitas dan Pengetahuan Terhadap Minat Mahasiswa Membuka Rekening di Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa STEI SEBI)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Religiusitas dan Pengetahuan tentang Bank Syariah terhadap minat membuka rekening mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI di bank Syari’ah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner pada pada 92 Responden di STEI SEBI Depok. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik purposive sampling. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan statistik deskriptif dengan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh Pengetahuan dan Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat (Y) mahasiswa/i STEI SEBI membuka rekening di bank syari’ah. Jika semakin tinggi tingkat religiusitas dan pengetahuan yang dimiliki oleh mahasiswa/i STEI SEBI maka akan semakin banyak dan berminat pula untuk membuka rekening di bank syariah.



Ketersediaan

S 1523/23S 1523/23Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1523/23
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
100 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.