Detail Cantuman

Image of Analisis Perilaku Konsumtif dan Gaya Hidup Santri dalam Prespektif Ekonomi Islam (Studi Kasus pada Pondok Pesantren Daar el Manshur)

Manajemen Bisnis Syariah

Analisis Perilaku Konsumtif dan Gaya Hidup Santri dalam Prespektif Ekonomi Islam (Studi Kasus pada Pondok Pesantren Daar el Manshur)



Manusia untuk memenuhi kebutuhan dengan melakukan sesuatu di sebut konsumsi. Mansuia sebagai mahluk individu dan sosial mempunyai keinginan yang tidak terbatas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bentuk perilaku konsumtif santri di pondok pesantren Daar El Manshur serta mengkaji dalam prespektif ekonomi islam terhadap bentuk perilaku konsumsi tersebut. Data diperoleh melalui metode observasi dan wawancara terstruktur pada santri yang melakukan kegiatan keseharianya atau saat liburan di pondok pesantren Daar El Manshur. Metode analisis dilakukan dengan secara dekriptif berupa kata-kata tulisan atau lisan dari santri pondok pesantren Daar El Manshur. Berdasarkan hasil analaisis, bentuk perilaku konsumtif dan gaya hidup santri meliputi Sikap. Pengalaman dan pengamatan, kepribadian, konsep diri dan presepsi dalam prespektif ekonomi islam meliputi faktor tauhid, keseimbangan islam, tanggung jawab, kehendak bebas dan larangan bersikap royal dan sia-sia. Sehingga santri yang berperilkau konsumtif akan memperoleh control dari faktor ekonomi islam tersebut.



Ketersediaan

S 1472/23S 1472/23Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1472/23
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
81 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.