Detail Cantuman

Image of Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus: Bisnis Tote Bag Cabiciks Desa Curug, Kabupaten Bogor)

Manajemen Bisnis Syariah

Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus: Bisnis Tote Bag Cabiciks Desa Curug, Kabupaten Bogor)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang efektif dalam meningkatkan penjualan pada Bisnis Tote bag Cabiciks dan strategi pemasaran melalui STP (Segmenting, Targeting, Positioning) dan Bauran Pemasaran 4P yang diterapkan pada Bisnis Tote bag Cabiciks. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan Bisnis Tote bag Cabiciks sebagai objek penelitian. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, yaitu metode observasi, wawancara dan dokumentasi dan menggunakan metode analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat) untuk menentukan strategi yang berpengaruh dalam meningkatkan penjualan. Selanjutnya adalah pemilihan strategi yang dihasilkan matriks SWOT diperoleh dari posisi perusahaan pada diagram analisis SWOT. Kemudian alternatif strategi yang didapatkan dari hasil analisis SWOT diproses kembali dengan menggunakan matriks QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix) untuk mengetahui strategi prioritas utama dari berbagai alternatif strategi yang ada. Adapun yang dihasilkan dari matrik QSPM yaitu dengan hasil 10 strategi maka terdapat 1 strategi tertinggi yaitu mempertahankan kualitas bahan baku kain guna menyeimbangi permintaan pasar yang cukup ramai akan produk Cabiciks.



Ketersediaan

S 1470/23S 1470/23Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1470/23
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
82 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.