Detail Cantuman

Image of Analisis Strategi Pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) (Studi Kasus pada Warung Makan Bakso PD Wonogiri di Duren Mekar Kecamatan Bojongsari Kota Depok)

Manajemen Bisnis Syariah

Analisis Strategi Pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) (Studi Kasus pada Warung Makan Bakso PD Wonogiri di Duren Mekar Kecamatan Bojongsari Kota Depok)



Penelitian ini bertujuan untuk menentukan alternatif strategi yang nantinya dapat dipertimbangkan oleh warung makan Bakso PD Wonogiri sebagai strategi dalam mengembangkan usaha bakso yang sedang dijalankan, dengan mengamati dan mengidentifikasi faktor internal dan faktor eksternal yang mempengaruhi berjalannya bisnis. penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode analisis SWOT (strength, weakness, opportunity, threat) sebagai alat analisisnya. Hasil penelitian IE (Internal Eksternal) ini menunjukkan bahwa posisi warung makan Bakso PD Wonogiri berada pada sel 1 yang tumbuh dan berkembang maka terus berusaha membangun perusahaan yang lebih baik. kemudian strategi-strategi yang sudah didapat dari analisis SWOT diproses kembali dengan menggunakan QSPM (Quantitative Strategic Planing Matriks) dengan hasil strategi prioritas utama dari alternatif strategi yang harus di lakukan oleh perusahaan yaitu mengembangkan dan menambah konsep dekorasi desain interior minimalis, kekinian dan menarik serta luas agar meningkatkan kapasitas dan kualitas seluruh aspek manajemen usaha seperti sumber daya manusia, produksi, pemasaran, keuangan. Selanjutnya dengan menggunakan QSPM dengan hasil 10 strategi maka terdapat 1 strategi tertinggi.



Ketersediaan

S 1466/23S 1466/23Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1466/23
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
81 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.