Detail Cantuman

Image of Pengaruh Religiusitas Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Konsumen (Studi Kasus Mahasiswa STEI SEBI Angkatan 2019)

Manajemen Bisnis Syariah

Pengaruh Religiusitas Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Konsumen (Studi Kasus Mahasiswa STEI SEBI Angkatan 2019)



Seiring berjalannya waktu dan bergantinya zaman, dewasa ini manusia dihadapkan dengan era modernisasi yang dimana berpengaruh pada gaya hidup masyarakat, terdapat dampak negatif yang ditimbulkan yaitu gaya hidup yang bersifat konsumtif. World Economic Forum menyatakan bahwa Indonesia menempati peringkat ke-tiga di Asia per 2020-2030 sebagai negara dengan pertumbuhan Consumer Class atau kelas konsumen terbanyak dengan perolehan nilai pertumbuhan +75,8 juta orang, dan sekitar 58% mahasiswa STEI SEBI angkatan 2019 yang tergolong ke dalam kelas pendapatan middle class. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh religiusitas terhadap perilaku konsumtif mahasiswa STEI SEBI. Metode pengumpulan data diambil menggunakan jenis Non Probability Sampling dengan teknik Purposive Sampling. Dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 74 responden yang diambil dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan metode PLS-SEM dengan bantuan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa religiusitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif.



Ketersediaan

S 1462/23S 1462/23Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1462/23
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
61 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.