Detail Cantuman

Image of Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Generasi Z untuk Berkarir di BPRS (Studi Kasus: SMK Perbankan Syariah Al Hasra)

Perbankan Syariah

Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Generasi Z untuk Berkarir di BPRS (Studi Kasus: SMK Perbankan Syariah Al Hasra)



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat Generasi Z untuk berkarir di bank pembiayaan rakyat syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengetahuan, religiusitas, penghargaan finansial dan pertimbangan pasar kerja. Populasi dari penelitian ini adalah siswa sekolah kejuruan perbankan syariah di Al-Hasra, dengan sampel sebanyak 96 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertimbangan pasar kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat siswa untuk berkarir di perbankan syariah. Sedangkan variabel pengetahuan, religiusitas dan penghargaan finansial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat siswa untuk berkarir di bank pembiayaan rakyat syariah. Sehingga siswa yang berminat untuk bekerja di bank pembiayaan rakyat syariah perlu mempertimbangkan kondisi pasar tenaga kerja saat ini dan persyaratan industri bank pembiayaan rakyat syariah. Selain itu, siswa juga perlu meningkatkan pemahaman mereka tentang perbankan syariah dan nilai-nilai religiusitas yang mendasari bank pembiayaan rakyat syariah.



Ketersediaan

S 1461/23S 1461/23Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1461/23
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
58 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.