Detail Cantuman

Image of Pengaruh Sharia Compliance dan Islamic Corporate Governance terhadap Fraud pada Bank Umum Syariah Periode 2017-2021

Akuntansi Syariah

Pengaruh Sharia Compliance dan Islamic Corporate Governance terhadap Fraud pada Bank Umum Syariah Periode 2017-2021



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Sharia Compliance dan Islamic Corporate Governance Terhadap Fraud pada Bank Umum Syariah Periode 2017-2021. Variabel independen dalam penelitian ini yaitu Islamic Corporate Governance (ICG), dan Sharia Compliance yang diproksikan menggunakan 3 rasio yaitu Profit Sharing Ratio (PSR), Islamic Income Ratio (IsIR) dan Zakat Performing Ratio (ZPR). Sedangkan variabel dependen yaitu Fraud. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Bank Umum Syariah (BUS) yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2017-2021. Sedangkan, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 7 Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2017-2021. Metode analisis yang digunakan adalah analisis linear berganda yang diolah menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Profit Sharing Ratio (PSR) dan Zakat Performing Ratio (ZPR) tidak berpengaruh terhadap Fraud pada Bank Umum Syariah. Sedangkan Islamic Corporate Governance (ICG) dan Islamic Income Ratio (IsIR) berpengaruh terhadap Fraud pada Bank Umum Syariah.



Ketersediaan

S 1457/23S 1457/23Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1457/23
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
66 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.