Detail Cantuman

Image of Rencana Pengembangan Usaha Mbasis Snack

Manajemen Bisnis Syariah

Rencana Pengembangan Usaha Mbasis Snack



Nama Mbasis diangkat dengan filosofi awal pertama kali didirikan yaitu oleh sekumpulan wanita, dan tujuan utama kedepannya ingin memberdayakan perempuan di rumah untuk menghasilkan uang karena seperti yang kita tahu perempuan kurang mendapat kesempatan untuk mengembangkan keterampilan, terbatasnya akses terhadap finansial, serta kurangnya mentor dan jaringan.
Produk Mbasis Snack merupakan makanan ringan, untuk saat ini Mbasis Snack masih fokus terhadap produk SEBRING (Seblak Kering). Konsumen juga dapat memilih tingkatan pedas pada produk SEBRING agar sesuai dengan selera masing-masing. Usaha ini adalah usaha homemade yang kemudian dipromosikan melalui media sosial (Instagram dan WhatsApp) serta dijual melalui ecommerce (shopee). Seblak Kering Ini merupakan makanan ringan khas Indonesia yang cocok menemani di saat waktu luang, menonton, mengobrol dan kegiatan lainnya.
Keunggulan produk SEBRING dari Mbasis Snack ini adalah menggunakan bahan-bahan pilihan serta bumbu alami yang langsung diolah sendiri sehingga menghasilkan rasa yang khas (perpaduan kencur, bawang putih, daun jeruk, dan cabe). Selain itu tekstur kerupuk dan makaroni yang terlihat bantet namun empuk dan renyah saat dikunyah menambah keunikan tersendiri produk ini.
Pemasaran produk Mbasis Snack secara langsung masih terfokus di kota Depok. Namun untuk pemasaran online meskipun volume penjualan belum konsisten tapi sudah tersebar ke berbagai daerah seperti Padang, Riau, Kepulauan Riau, Surabaya, Aceh, Kalimantan, JABODETABEK, Bandung, dan Garut.
Kebijakan pendanaan dalam menunjang produksi Mbasis Snack menggunakan pembiayaan dari investor sebesar Rp. 64.000.000,-. Akad yang digunakan adalah akad musyarakah.
Analisis Rasio yang telah dilakukan Mbasis Snack pada Liquidity Ratio, Leverage Ratio, Activity Ratio, dan Profitability Ratio mendapatkan hasil yang cukup baik dan di atas standar rata-rata industri.



Ketersediaan

PB 0023/23PB 0023/23Rak Proposal BisnisTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
PB 0023/23
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
66 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PB
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.