Detail Cantuman

Image of Analisis Strategi Bersaing pada Usaha Kecil dan Menengah (UKM) (Studi Kasus PT. Dayklin Indonesia Sejahtera Kota Bogor)

Manajemen Bisnis Syariah

Analisis Strategi Bersaing pada Usaha Kecil dan Menengah (UKM) (Studi Kasus PT. Dayklin Indonesia Sejahtera Kota Bogor)



Penelitian ini bertujuan untuk PT. Dayklin Indonesia Sejahtera dalam merancang strategi yang sebaiknya digunakan dalam memenangkan persaingan bisnis produk PKRT (Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga), dengan terlebih dahulu mengidentifikasi, menilai faktor-faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi bisnis PT. Dayklin Indonesia Sejahtera. Jenis data berupa subjek dan objek sedangkan sumber data terdiri dari sumber primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, Threat) dan analisis Strategi Generik Porter. Dari hasil penelitian diketahui bahwa PT. Dayklin Indonesia Sejahtera berada pada kuadran II artinya perusahaan berada di posisi Grow and Build (tumbuh dan membangun). Strategi bersaing yang dapat digunakan untuk memenangkan persaingan yaitu strategi generik Porter, 1) Cost Leadership, melakukan negosiasi dengan mitra perusahaan yang berfokus pada produksi produk 2) Differentiation, memproduksi produk dengan fungsi yang sama tetapi dengan bentuk yang berbeda 3) Focus, memfokuskan strategi keunggulan diferensiasi hanya pada salah satu segmen yaitu pada segmen produk dengan melakukan diferensiasi pada inovasi produk.



Ketersediaan

S 1419/22S 1419/22Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1419/22
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1419/22
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.