Detail Cantuman

Image of Pengaruh Pengetahuan dan Religiusitas Terhadap Minat Menabung di Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Cipatat)

Perbankan Syariah

Pengaruh Pengetahuan dan Religiusitas Terhadap Minat Menabung di Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Cipatat)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengetahuan dan religiusitas masyarakat terhadap minat menabung di Bank Syariah: Penelitian ini mengguhanakn penelitian Kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah Masyarakat Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat yang ditentukan berdasarkan uji slovin berjumlah 100 orang. Pengumpulan data dengan cara kuesioner menggunakan skala likeart. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling. Data yang diolah berdasarkan statistik deskriptif dan regresi berganda menggunakan perangkat SPSS. Analisis pada penelitian ini meliputi uji realibilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji statistik melalui uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Pengetahuan berpengaruh secara signifikan, sedangkan Variabel Religiusitas tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menabung masyarakat kecamatan Cipatat Kabupaten Banidng Barat. Secara Simultan Variabel Pengetahuan dan Variabel Religiusitas berpengaruh signifikan terhadap Minat menabung di Bank Syariah Indonesia.



Ketersediaan

S 1411/22S 1411/22Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1411/22
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1411/22
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.